Pengertian dan Jenis Jenis Hardware

Perangkat keras komputer

Perangakat keras atau juga biasa disebut dengan Hard Ware ini ialah, suatu komponen yang membentuk suatu kesatuan menjadi sebuah PC.

Biasanya perangkat ini dirakit dan juga sebagian besar dimasukkan ke dalam sebuah casing komputer dan yang lain berada di luar casing.

Perangkat keras yang berada di dalam casing adalah
1. Motherboard. Motherboard ini ialah komponen utama atau induk komputer. Berbentuk papan dengan slot untuk menghubungkan komponen-komponen lain.
2. Central Processing Unit , hardware ini biasa kita kenal dengan nama Processor atau juga bisa disebut otak dari komputer ini juga berfungsi untuk memproses dan mengolah data .
3. Random Access Memory (RAM), HARDWARE ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan data sementara dari operasi operasi yang dijalankan oleh CPU.
4. Video Graphic Array (VGA) , VGA Card atau juga disebut kartu grafis berfungsi untuk menghubungkan komputer dengan monitor dan juga mengirimkan data grafis ke monitor .
5. Hard Disk Drive(HDD) , Hard Disk ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan data permanen dan juga utama dalam sistem komputer.
6. Optical Drive, Hardware Optical drive ini dikenal dengan nama CD Drive, CD Drive ini berFungsi untuk membaca dan juga menyimpan data yang dihasilkan oleh CD
7. Power Supply, Power Supply ini Berfungsi menghantarkan listrik dari pln ke komputer.

Selain itu ada juga perangkat keras diluar cashing.

contohnya adalah

.

1. Monitor, Menampilkan data grafis
2. Mouse, Menggerakan kursor dan objek pada monitor
3. Keyboard, Menginput text numeric maupun alphabet
4. Speaker , Mengeluarkan suara yang dihasilkan komputer
5. Microphone, Menginput suara ke komputer
6. Modem, Menghubungkan ke internet
dll

Cukup sekian artikel yang kami berikan , semoga bermanfaat untuk pembaca ..

Leave a comment