Pengertian Dan Pemahaman Bluetooth

Pengertian Dan Pemahaman Bluetooth
Bluetooth ialah sebuah software media komunikasi yang berguna menghubungkan sebuah perangkat dengan perangkat lain dengan sinyal Wireless, dan bluetooth ini banyak digunakan dalam handphone dan juga komputer. dan bluetooth juga mempermudah kita untuk mensharing file maupun audio.

kalian perlu mengaktifkan perangkat bluetooth yang kalian inginkan pada komputer dan kalian juga harus menginstall driver bluetooth tersebut. dan pada ponsel kalian harus masuk pada pengaturan untuk mencari dan menemukan sinyal perangkat bluetooth yang ada di sekitar.

jika kalian ingin menghubungkan mouse pada komputer atau keyboard bluetooth pastikan baterai anda penuh lali tekan tombol connect.

Cara Kerja Bluetooth.

Sangat berbeda dengan infra merah yang mendasarkan pada gelombang cahaya.Bluetooth ini bekerja menggunakan frekuensi radio , Jaringan Bluetooth bekerja pada frekuensi 2402 GHz sampai dengan 2480 GHz, dibandingkan dengan daya listrik kecil sehingga membatasi jangkauan sebanyak 10Meter.
Bluetooth ini sebenarnya ditujukan untuk mengatasi beberapa kendala komunikasi data antar peranti elektronik wireless atau tanpa kabel. dan bluetooth juga ditujukan untuk menjembatani komunikasi one to one menjadi one to many. dan juga bluetooth dapat mengeliminasi campurtangan pengguna dalam mengconfigurasi koneksi. dan membuat koneksi antar perangkat elektronik menjadi otomatis.

Leave a comment